Cara Memilih Resolusi Dan Tujuan Hidup Dengan Pasangan

Setiap pasangan yang sudah menikah maupun yang akan menikah, tentunya sudah mempunyai rencana dan tujuan hidup untuk mencapai apa yang diinginkan. Meskipun hal itu untuk jangka waktu yang singkat maupun panjang, tidak menjadi persoalan. Akan tetapi dari beberapa pasangan, hanya sedikit yang menyadari bahwa resolusi dan tujuan hidup yang ingin dicapai sangatlah penting. Jika tidak direncana dari awal maka sanggup menjadi harapan belaka alasannya yakni tidak berpegang pada prinsip dan resolusi yang ditentukan. Lalu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan yang sanggup merugikan kedua belah pihak, ada beberapa langkah yang sanggup diambil supaya resolusi dan tujuan hidup bersama pasangan Anda sanggup terwujud.


Yang pertama yakni buatlah daftar mengenai resolusi apa saja yang ingin Anda capai bersama dengan pasangan Anda. Dan mintalah pasangan Anda untuk juga menulis resolusi apa yang ia inginkan. Catat di buku harian Anda dengan rapi biar sewaktu-waktu sanggup Anda tunjukkan kepada pasangan Anda. Terkadang resolusi yang dicatat tersebut sanggup terwujud tanpa kita sadari. Namun pilih resolusi yang masih sanggup dimengerti oleh pasangan Anda jangan hingga memberatkan pasangan Anda alasannya yakni resolusi yang Anda buat.

Dari daftar resolusi tersebut, pilih skala prioritasnya. Pastikan Anda dan pasangan Anda memilih resolusi yang menjadi prioritas utama yang ingin dicapai bersama. Bedakan mana yang perlu didahulukan dan mana yang tidak. Dengan begitu tiap resolusi yang dibentuk sanggup diwujudkan langkah tiap langkah sehingga tidak acak-acakan yang malah sanggup mengakibatkan gagalnya resolusi tersebut.

Setelah itu buatlah prioritas dari tiap resolusi tersebut menjadi lebih spesifik. Terutama pada resolusi utama Anda. Buatlah lebih spesifik beserta dengan bagaimana cara yang sempurna dan yang sanggup Anda lakukan untuk mencapai resolusi Anda yang paling penting tersebut. Dengan begitu maka Anda sanggup mencapai resolusi tersebut dengan lebih gampang dan lebih terfokus. Buat cara mencapainya menjadi beberapa solusi sehingga kalau salah satu cara tidak berhasil, maka Anda sanggup mengambil cara yang lain. Namun perlu diingat lagi. Cara yang diambil yakni hasil dari keputusan Anda dan pasangan Anda sehingga tidak ada yang memberatkan satu sama lain dan sanggup dilakukan bersama-sama.

Dan yang terakhir yakni jadilah fleksibel dalam mencapai tujuan yang sudah dibuat. Dan jangan ragu serta takut apabila harus mengalami perubahan dalam planning dan mengatur kembali waktu sesuai dengan kondisi yang ada. Dengan begitu Anda akan terhindari dari rasa stress dan tertekan alasannya yakni resolusi yang diinginkan tidak segera tercapai. Bentuk perilaku fleksibel ini perlu sekali dilakukan dalam berumah tangga tentunya biar sanggup terhindar dari percekcokan. Siapa tahu dengan begitu Anda malah mendapat jalan yang terbaik dan lebih mudah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Resolusi Dan Tujuan Hidup Dengan Pasangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel